Kamis, 20 Juni 2013

Pulau Derawan Punya Danau Dan Sungai Yang Unik Dan Mempesona

Selama ini wisata pulau Derawan hanya dikenal dengan biota dan keindahan alam bawah lautnya. Ternyata pulau ini memiliki wisata memiliki banyak tempat wisata yang seru dan unik. " Derawan itu memiliki penyu dan ubur-ubur yang tidak menyengat. Saya pernah menyelam di sana dan sangat menawan juga unik dan indah, " jelas Menparekraf, Mari Elka Pangestu saat pembukaan Launching Festival Derawan 2013.

Menurut Mari, saat dirinya melakukan wisata pulau Derawan dan menyelam di sana, para penyelam tak hanya akan menikmati bioat laut namun juga akan melihat banyak ikan dan karang dan banyak penyu. Ketika para pengunjung akan menyelam, akan banyak penyu di sekitar anda.


Yang paling unik adalah saat berada di Pulau Kakaban. Pulau ini tidak memiliki penghuni dan belum banyak yang mengenal pulau yang mempunyai danau unik. Danau pulau kakaban ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Ekosistem yang terdapat di dalamnya sungguh unik terutama adanya ubur-ubur yang tak menyengat di sana.

" Di dunia ini hanya ada dua danau seperti ini, di Palau dan Danau pulau kakaban ini. Kita dapat menikmati dalam danau dan berenang dengan ubur-ubur, " ungkap Mari. Menyambung perkataan Mari, Awang Faroek Ishak yang merupakan Gubernur Kalimantan Timur menambahkan banyaknya potensi wisata yang tersimpan.


" Wisata pulau Derawan ini sangat indah apalagi mengenai keindahan lautnya, kaya para penyelam keindahan alamnya tidak jauh lebih indah dari Raja Ampat," ucap Awang. Tidak hanya itu, Kepulauan Derawan juga mempunyai Labuan Cermin. Daerah dengan sungai yang tak kalah unik. Keunikannya adalah ikan laut hidup dalam sungai yang berair tawar ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar