Selasa, 25 Juni 2013

Pantai Sekotong, Pantai Indah Nan Sepi Di Lombok

Selain berwisata untuk mengenal dan jalan-jalan ke banyak tempat, pastinya anda sesekali ingin menikmati suasana dekat dengan alam tanpa banyak yang mengganggu. Dan jika anda berada di sebuah pantai yang indah nan sepi, berpasir halus, berombak tenang, ditemani dengan hembusan angin yang mengenai wajah dan rambut anda. Anda dapat merasakannya di Pantai Sekotong, Lombok.

Wisata bahari di Lombok di Nusa Tenggara Barat sudah terkenal hingga ke luar negeri dengan alam dan laut yang mempesona. Pantai yang paling terkenal di pulau ini adalah Pantai Senggigi dan Kuta. Namun ternyata masih terdapat pantai lain di Lombok yang memiliki nuansa berbeda yaitu Pantai Sekotong.


Pantai yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika anda berangkat dari Mataram, sekitar 2 jam waktu untuk mencapai salah satu wisata bahari di Lombok ini. Namun sesampai disana, anda akan merasakan nuansa berbeda dari pantai ini.

Terdapat pemandangan ombak yang tenang, dengan angin pantai, dan pasir putih yang halus yang merupakan kelebihan pantai sepi ini. Tidak ada hal yang mengotori wilayah pantai ini, mungkin karena belum banyak orang yang berkunjung.

Sesampai disana ada baiknya anda segera mengitari pasir nan halus ini tanpa menggunakan alas kaki. Berkeliling dan nikmati alam yang indah Sekotong karena disana terdapat banyak pepohonan hijau yang menambah keindahan alam di pantai ini. Perbukitan hijau pun menjadi latar pantai yang menambah kecantikan Sekotong.

Salah satu wisata bahari di Lombok ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan, Sekotong hadir dengan keindahan banyak pantai yang eksotik. Bahkan ada beberapa pantai yang ternyata belum mempunyai nama, namun tidak akan membuat alamnya tidak dapat dikenal oleh dunia.


Jika ingin mengunjungi keindahan Pantai Sekotong, ada banyak hotel yang menjadi pilihan penginapan di tersedia di Sekotong. Harganya pun beragam, anda dapat menyesuaikannya dengan dana yang Anda siapkan. Jadi, kunjungi pantai sepi nan indah di Lombok ini. 

2 komentar:

  1. maaf, bagaimana cara ke pantai sekotong dari mataram?

    BalasHapus
  2. sekarang sudah rame wisatawan yang berkuncung ke pantai sekotong

    BalasHapus